Kemasan Mika Cokelat

kemasan mika unik
Siapa yang tidak tahu colat. Coklat adalah makanan yang disukai hampir semua orang. Coklat merupakan hasil olahan dari biji kakao. Mesoamerika kuno merupakan manusia pertama yang memperkenalkan coklat dalam bentuk minuman. Dulunya, coklat hanya dikonsumsi untuk para bangsawan. Coklat umumnya diberikan sebagai hadiah atau bingkisan. Biasanya bingkisan berupa coklat diberikan ketika valentine tiba. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk diberikan di hari lain pula. Ketika akan membuat bingkisan berupa coklat, resep dan segala macamnya tentu sudah pasti menjadi pikiran anda. Resep membuat coklat dapat anda temukan dengan mudah. Tetapi bagaimana dengan wadahnya? Kebanyakan orang menggunakan kemasan mika untuk coklat sebagai wadah. Kemasan mika ini dapat anda beli di toko-toko atau membuatnya sendiri.

Kemasan mika untuk coklat memang banyak dijual, tetapi akan lebih hemat kalau anda bisa membuatnya sendiri. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sederhana dan cara membuatnya pun tidak terlalu sulit. Beberapa bahan yang dibutuhkan yaitu, kertas karton, double tape atau lem, pita atau hiasan lainnya yang sesuai dengan keinginan anda, gunting, plastik mika transparan, dan pola. Untuk pola, anda bisa mencontoh pola-pola yang ada di internet atau sumber lainnya. Untuk membuatnya, anda harus mengukur dulu berapa banyak coklat yang anda masukan atau seberapa besar coklat anda tersebut. Dengan begitu anda bisa membuat kemasan mika yang pas dengan isinya.

Cara membuat kemasan mika untuk coklat yang pertama adalah buatlah pola di kertas karton terlebih dahulu. Hal berikutnya yang harus anda lakukan adalah, guntinglah kertas karton sesuai dengan pola. Jika pola sudah sesuai dengan kerangka kemasan yang kita inginkan, kita bisa mulai merakit kotak kemasan. Jangan lupa untuk menempelkan mika sebagai penutup kemasan tersebut. Tambahkan pula beberapa hiasan di atas kemasan anda untuk membuatnya semakin menarik, seperti pita. Tidak dapat dipungkiri, kemasan adalah hal pertama yang nantinya akan dilihat oleh seseorang ketika menerima sesuatu. Oleh karena itu pilihlah atau buatlah kemasan yang bagus dan menarik mata setiap orang.