Souvenir Centong

souvenir centong nasi kayu
Souvenir Centong
Souvenir Centong merupakan salah satu alat yang berguna untuk mengambil nasi ketika hendak dihidangkan dalam piring. Alat yang satu ini biasanya terbuat dari berbagai macam bahan seperti plastik, kayu, bahkan alumunium. Alat yang berfungsi untuk mengambil nasi ini rata – rata berukuran sama antara satu dengan yang lainnya kecuali memang yang digunakan untuk mengambil nasi dalam penanak nasi yang sangat besar. Namun seiring berkembangnya zaman, centong nasi kini dapat juga berfungsi sebagai souvenir untuk berbagai macam acara pesta. Hal tersebut tentu sedikit mencengangkan, lantaran pada umumnya centong nasi hanya dijual di tempat penjual perabot rumah tangga. Namun kini justru dapat diperoleh di tempat souvenir.
Keberadaannya sebagai souvenir tentu memberikan sebuah inovasi yang baru yang sangat unik. Sebagai suatu souvenir, tentunya centong nasi memberikan kesan tersendiri bagi para tamu undangan yang menghadiri acara tersebut. Sekilas bentuk dari souvenir centong nasi sendiri mirip dengan tampilan yang ada pada centong seperti pada umumnya. Namun perbedaannya terlihat pada cetakan nama acara yang dihelat serta orang yang berkepentingan dalam acara tersebut. Misalnya saja acara pernikahan, cetakan nama tersebut tertuliskan acara pernikahan dan pasangan yang menikah pada pegangan souvenir centong tersebut. Dengan demikian, souvenir tersebut selain berfungsi sebagai pengingat suatu acara, juga dapat berfungsi untuk kehidupan sehari – hari para tamu undangan. Souvenir centong tentu memiliki fungsi serupa dengan centong yang dijual pada tempat penjualan perabot rumah tangga. Dengan demikian para tamu undangan yang mendapatkan souvenir tersebut tentu akan sangat senang untuk merawat dan menggunakan souvenir tersebut dalam kehidupan sehari – hari. Hal ini lantaran setiap orang membutuhkan centong untuk mengambil nasi dari suatu alat penanak nasi.
Jika melihat dari bahan pembuatan souvenir centong tersebut, tersedia bahan berupa kayu untuk pembuatan souvenir yang dapat digunakan untuk mengambil nasi tersebut. Desain penulisan juga dapat ditambahkan sesuai dengan yang diinginkan oleh pemesannya. Jika dilihat dari segi harga, souvenir tersebut dihargai dengan harga kisaran Rp 2000 untuk tiap buahnya. Tentu harga yang murah untuk sebuah souvenir acara pesta yang sangat istimewa seperti souvenir centong tersebut.