Souvenir Kura-Kura

souvenir kura-kuraKita membutuhkan souvenir untuk memberikan kesan baik pada orang-orang tertentu yang kita kenal. Terlebih lagi untuk acara-acara tertentu seperti pernikahan atau event yang anda selenggarakan. Ada banyak macam souvenir yang kita temukan di tempat-tempat pariwisata atau took souvenir. Di Borobudur misalnya, akan banyak aorang yanga menawarkan souvenir berbentuk replica candi Borobudur, begitu halnya persis seperti di tempat wisata tetangga can di prambanan. Di Yogyakarta ada toko souvenir yang jauh lebih banyak misalnya, replica berbentuk sepedah kumbang atau motor pitung. Kebanyakan souvenir adalah replica benda-benda besar yang dibuat kecil yang menjadi cirri khas kota tertentu. Di pantai-pantai terkenal seperti kuta bali, paris atau ancol juga banyak souvenir dari replica. Di antara souvenir dari replica, yang menarik juga adalah yang berbentuk hewan-hewan seperti kura-kura. Souvenir kura-kura, atau yang berbentuk hewan reptile ini memang sangat unik karena bentuknya memang mewakili fungsi benda-benda aplikatif seperti asbak, celengan, atau gantungan kunci.

Asbak Kura-Kura

Kita mungkin sering merasa bahwa souvenir adalah benda pemberian yang harus didapat dengan cara dibeli. Namun, untuk souvenir kura-kura berbentuk asbak, selain ada banyak yang menjual, mungkin kita juga bisa membuat dengan kreativitas yang kita miliki. Cara yang bisa kita terapkan misalnya, asbak lempung atau tanah liat, buat dengan cara manual berbentuk camhkang kura-kura, kemudian keringkan di bawah sinar matahari atau lewat perapian. Kita juga bisa membuat dari keramik, dari cetakan tertentu.

Celengan Kura-Kura

Kita bisa buat souvenir berbentuk celengan kura-kura. Ada banyak bahan yang bisa dipertimbangkan seperti yang terbuat dari kayu, batok kelapa, atau lempung. Souvenir kura-kura yang mungkin kita temukan di tempat pariwisata dengan harga kisaran dua puluh lima ribu rupiah biasanya berbentuk celengan ukuran tanggung. Namun, kita juga bisa memepertimbangkan membuat celengan dengan cara manual, dari sekian banyak jenis celengan kura-kura mungkin yang paling mudah di buat adalah yang dari batok kelapa. Kura-kura dengan tempurung bulat yang sudah dicat berwarna hijau, pasti menarik, untuk dijadikan souvenir, untuk hadiah anak-anak atau orang dewasa.